2 Tim Esports Indonesia Ikut Berebut Hadiah Rp 28 M di PUBG Mobile Global

CERMINWORLD.COM, Jakarta – Sebanyak 16 tim esports, dua di antaranya berasal dari Indonesia, bakal berebut hadiah US$ 2 juta (Rp 28,2 miliar) pada PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero Grand Finals di Dubai, Uni Emirat Arab, 21-24 Januari.

Laga grand finals itu, berdasarkan keterangan resmi dari penyelenggara yang diterima media di Jakarta, Selasa akan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia. Adapun wakil Indonesia adalah Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax.

PMGC Season Zero Grand Finals sendiri juga mendapatkan dukungan dari Departemen Pariwisata dan Pemasaran Dubai (Dubai Tourism) serta Dewan Olahraga Dubai.

“Pariwisata Dubai terus bekerja sama dengan perusahaan global untuk menyoroti keragaman daya tarik kota dan destinasi tujuan melalui konsep yang kreatif, sehingga menarik dan mendorong wisatawan global untuk mengunjungi Dubai,” kata CEO Dubai Corporation for Tourism and Commerce Marketing (DCTCM) Issam Kazim.

“Pemilihan Dubai sebagai lokasi Grand Finals PMGC merupakan cerminan dari kemitraan kami yang kuat dengan PUBG Mobile, dan lebih jauh akan meningkatkan posisi Dubai sebagai pusat esports terkemuka di dunia,” katanya menambahkan.

Menurut Issam Kazim menjadi tuan rumah PMGC adalah konfirmasi lebih lanjut dari reputasi Dubai sebagai tuan rumah acara olahraga internasional kelas atas, dengan infrastruktur dan fasilitas ultramodern, termasuk hotel mewah dan tempat wisata terkenal di dunia.

“Dubai juga salah satu yang pertama memulai operasi penerbangan setelah lockdown COVID-19, dan siap menyambut wisatawan,” kata Izzam Kazim menegaskan.

Sementara itu, Director of PUBG MOBILE Global Esports, James Yang mengaku bangga bisa menyelengarakan PMGC Finals di Dubai meski tidak terbuka untuk umum.

“Meskipun acara final ini tidak terbuka untuk umum secara offline karena situasi pandemi, kami tetap ingin memberikan yang terbaik. PMGC Finals akan menjadi acara terbesar kami, menunjukkan skala dan kekuatan mobile esports.” katanya.

Berikut 16 tim esports yang berlaga di PMGC Finals Dubai adalah 4AM Cina, Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax dari Indonesia. 3 tim asal Thailand: RRQ AThena, Secret Jin dan POWER888 KPS; satu tim dari Negara Persemakmuran yaitu Konina Power.

Dua tim asal Turki: Klas Digital Athletic dan Futbolist, satu lagi tim asal Tiongkok: Nova Esports, satu tim asal Nepal: Abrupt Slayers, satu tim asal Brasil: A7 eSports, satu tim asal Mongolia: ZEUS ESPORT, satu tim asal Rusia: Natus Vincere, satu tim dari Malaysia: Team Secret, dan satu tim dari Bangladesh: A1 eSports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *