Bocoran Avanza Baru Pakai Teknologi Toyota Raize, Apa Itu?

CerminWorld.com, Jakarta – Toyota dikabarkan segera meluncurkan Toyota Avanza baru.

MPV berjuluk mobil sejuta umat ini bakal disemati teknologi Toyota Safety Senses pada varian tertingginya.

Teknologi Toyota Safety Senses sebelumnya dipakai di Raize, crossover baru andalan Toyota yang baru saja meluncur tahun ini.

Toyota All New Avanza dan Daihatsu Xenia baru dikabarkan bakal hadir pada November 2021.

Menurut laporan situs Wapcar, mobil baru Avanza ini akan menggunakan platform yang sama dengan Xenia, yakni Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Fitur teknologi canggih ini nyatanya juga disematkan pada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Peluncuran All New Avanza – Xenia kemungkinan besar bakal terjadi dalam waktu dekat ini. Akun Instagram @ber.kendara memberikan bocoran tipe mobil baru Avanza dan Xenia yang tercantum dalam dokumen pemerintah.

Dalam dokumen resmi tersebut bisa dilihat adanya tipe mobil baru yang kodenya berbeda dari produk sebelumnya, yakni berawalan W100 dan W101. Jenis kedua kendaraan ini diprediksi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru.

Toyota Safety Sense (TSS) adalah teknologi canggih yang dikembangkan Toyota dengan segudang fitur mutakhir terkait keselamatan.

Melalui TSS, Toyota mencoba untuk mengurangi potensi bahaya dalam berkendara baik untuk pengemudi maupun penumpang. Fitur ini dilengkapi teknologi kamera serta sensor laser dengan 4 sistem kerja.

Keempat sistem kerja itu yakni Pre-Consillion System, Lane Departure Alert, Automatic High-beam, dan Road Sign Assist.

Pada umumnya, fitur-fitur tersebut hanya dijumpai di mobil-mobil menengah ke atas. Namun, kini sudah bisa dijumpai di mobil kelas entry level pada varian tertinggi.

Dikutip dari situs Toyota Astra Motor, setidaknya ada 5 keunggulan yang terdapat dalam 4 sistem dari fitur keselamatan TSS.

Penasaran? Tunggu saja Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru yang akan segera diluncurkan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *