Daftar Bioskop dengan Suasana Nonton Film yang Tak Terlupakan

CerminWorld.com, Jakarta – Pergi ke bioskop adalah salah satu hiburan yang tidak asing lagi. Bioskop pada umumnya memiliki layar lebar dan susunan bangku berderet rapi ke samping dan ke atas.

Jika kamu ingin merasakan sensasi nonton film yang berbeda, deretan bioskop berikut akan menyuguhkannya. Di tengah banyaknya bioskop konvensional, di beberapa negara ada bioskop yang menawarkan konsep unik dengan sensasi nonton film tak terlupakan. Seperti apa bioskop tersebut? Berikut ulasannya:

  • Bioskop luar ruang
    Biasanya kita menonton bioskop di dalam ruangan tertutup. Namun ada pula bioskop yang ada di alam terbuka, tetapi bukan layar tancap ya. Selain bisa menikmati film, penonton dapat melihat pemandangan laut karena bioskop ini mengusung konsep menyatu dengan alam. Kamu bisa menjumpai bioskop seperti ini di Amante, Ibiza, Spanyol, dan Archipelago Cinema, Thailand.St. George, Sydney, Australia, juga memiliki konsep terbuka, namun tidak menyatu dengan alam. Penonton bisa menikmati pemandangan Sydney Opera House, Harbour Bridge, dan Kota Sydney. Layar akan naik secara hidrolik kemudian tegak di depan tribun dengan 2.000 kursi.
  • Bioskop mengapung
    Bioskop unik berikutnya mengusung konsep air. Bioskop ini ada di Paris dan London. Cinéma sur l’Eau atau cinema on the water Prancis terinspirasi dari Film Life of Pi. Penonton berada di atas perahu kecil. Satu perahu berisi 2 sampai 4 orang dan mengapung di atas kolam renang. Sementara di Hot Tub Cinema di London, tamu akan menonton film sambil berendam di dalam air hangat dalam tube berbentuk lingkaran. Bak mandi ini dapat memuat enam orang.
  • Bisokop dengan mobil jadul
    Bioskop di dalam Studio Disney World ini memiliki konsep unik. Penonton bisa menikmati film di sebuah mobil terbuka era 1950-an. Sembari menikmati film, Theater Dine-in Sci-Fi, Los Angeles, California, akan menyuguhkan semua makanan khas Amerika.
  • Menonton di bioskop sambil tidur
    Biasanya bioskop menyediakan kursi bagi penonton. Tetapi di Olympia Theater dan Transatlantyk Festival, Poznan, penton akan dimanjakan dengan tempat tidur, kasur, bantal, guling, dan selimut yang nyaman sambil menonton film.
  • Bioskop ala teater
    Urania National Film Theatre Hungaria, Teater Fox Detroit Amerika Serikat, Teater Orinda California, dan Cineteca Del Matadero Spanyol adalah daftar biskop yang mengusung tema ala teater. Menghabiskan waktu di salah satu bioskop ala teater ini menjadi pengalaman yang berkesan bagi banyak orang. Kamu akan terpesona dengan keindangan dan kemegahan gedung bioskop ala teater.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *