Jadwal Piala Uber 2020 Malam Ini, Siaran Langsung Thailand Vs Indonesia

CerminWorld.com, Jakarta – Babak perempat final Piala Uber 2020 akan digelar pada Kamis malam waktu Denmark atau Jumat dini hari waktu Indonesia. Skuad merah putih harus melewati hadangan Thailand untuk lolos ke semifinal.

Indonesia lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup A. Apriyani Rahayu cs mengalami kekalahan kekalahan telak 0-5 dari Jepang pada laga terakhir penyisihan grup. Jepang berhak menjadi juara Grup.

Sementara Thailand merupakan juara Grup B. Mereka menyapu bersih kemenangan pada tiga laga kontra India, Spanyol dan Skotlandia. India menjadi runner-up Grup B.

Berikut jadwal laga perempat final Piala Uber 2021 dan siaran langsungnya:

Kamis 14 Oktober 2021
18.30 WIB – Korea Selatan vs Denmark – ChampionsTV 2
18.30 WIB – Jepang vs India – ChampionsTV 3

Jumat, 15 Oktober 2021
00.00 WIB – Cina vs Taiwan – ChampionsTV 2
00.00 WIB – Thailand vs Indonesia – TVRI dan ChampionsTV 3

Thailand sendiri bukan lawan yang mudah. Negeri gajah putih saat ini menjadi salah satu kekuatan utama badminton terutama di nomor putri. Mereka memiliki tiga pemain yang kini masuk ke dalam jajaran 20 besar ranking dunia. Ratchanok Intanon yang menjadi andalan mereka kini menduduki peringkat enam dunia. 

Sementara di Tim Uber Cup Indonesia peringkat tertinggi untuk nomor tunggal saat ini dipegang oleh Gregoria Mariska Tunjung yang berada di peringkat ke-22. Akan tetapi bukan berarti pemain muda seperti Putri Kusuma Wardani tak bisa membuat kejutan.

Indonesia berpeluang besar meraih poin dari sektor ganda putri. Pasangan pemegang medali emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii / Apriyani Rahayu merupakan motor utama skuad Merah Putih. Selain itu ada juga pasangan muda Siti Fadia / Ribka Sugiarto yang tampil cukup apik.

Jika lolos dari hadangan Thailand, Tim Piala Uber Indonesia akan menghadapi pemenang antara Cina vs Taiwan. Indonesia tercatat baru tiga kali meraih gelar juara Uber Cup, yaitu pada 1975, 1994 dan 1996. Gregoria Mariska Tunjung cs akan mencoba meraih kejayaan di era Susi Susanti cs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *