Libur Idul Adha Plus Akhir Pekan di Jakarta, Enaknya Wisata ke ….

CERMINWORLD.COM, Jakarta – Libur Idul Adha sudah di depan mata. Besok, Jumat 31 Juli 2020 adalah Hari Raya Idul Adha diiringi dengan libur akhir pekan Sabtu – Minggu. Artinya ada tiga hari libur di masa new normal pandemi Covid-19.

Bagi Anda yang tetap berada di Jakarta, namun bosan di rumah saja, ada beberapa tempat yang menarik dikunjungi. Tak perlu mendaftar dulu serta tidak usah menunjukkan hasil rapid test atau tes swab PCR untuk dapat menikmati destinasi wisata ini.

Yang penting, patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan atau membawa hand sanitizer, serta menjaga jarak satu sama lain.

Berikut destinasi wisata yang mudah, murah, dan tak perlu ribet asalkan menerapkan pedoman pencegahan Covid-19:

  • Pulau Seribu
    Beberapa pulau di Kepulauan Seribu sudah kembali menerima wisatawan. Pulau Pramuka dan Pulau Tidung bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sudah merasa penat di rumah.Wisatawan menunggu matahari terbit dari atas Jembatan Cinta, di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, 21 Mei 2015. Jembatan ini memiliki mitos bisa memberikan keberuntungan dalam hal percintaan, bagi yang sudah berpasangan ataupun belum. TEMPO/Charisma AdristyNikmati suasana pantai dengan pemandangan indah yang tak jauh dari ibu kota. Makan di restoran tengah laut Nusa Resto atau mampir ke Taman Wisata Terpadu Pantai Karang Mangrove di Pulau Lancang bisa menjadi pilihan.
  • Kali BesarSejumlah wisatawan berfoto dengan model berkostum noni Belanda di Kali Besar, kawasan Kota Tua, Jakarta, Sabtu, 25 Juli 2020. Meskipun sebagian kawasan Kota Tua masih ditutup saat PSBB masa transisi, sejumlah titik salah satunya tepi Kali Besar dipadati wisatawan dan pedagang kaki lima. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
    Kali besar di Kota Tua, Jakarta adalah area terbuka yang baru direvitalisasi dua tahun silam. Sungai ini berdampingan dengan bangunan peninggalan kolonial Belanda. Setelah ditata, kawasan Kali Besar dibuat serupa dengan Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.
  • Taman Mini Indonesia Indah atau TMIISejumlah wisatawan mengunjungi anjungan Provinsi Sumatera Barat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu, 20 Juni 2020. Setelah tidak beroperasi selama tiga bulan akibat pandemi COVID-19, pengelola TMII membuka kembali obyek wisata yang telah berdiri sejak 1975 itu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan pembatasan 50 persen jumlah pengunjung sesuai dengan Perda Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, dua wahana favorit setempat yaitu Teater I-Max Keong Mas dan Snowbay Water Park saat ini juga masih belum beroperasi. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
    Mengelilingi Indonesia dalam satu hari bisa Anda lakukan di Taman Mini Indonesia Indah atau TMII, Jakarta Timur. Tiket dapat dibeli langsung di gerbaang utama. Di dalamnya, Anda dapat mengajak keluarga untuk mengenal beragam kebudayaan dari bermacam-macam suku bangsa di Indonesia.
  • Wisata kuliner
    Sejumlah tempat makan di Jakarta memiliki kisah masa lalu yang cukup panjang. Nikmati suasana zaman dulu seperti di toko es krim Ragusa dan Baltic, Toko Kue Maison Weiner atau Restoran Tropik di Jakarta Pusat. Ada pula aneka jamu yang bisa diminum di Acaraki, Kedai Suwe Ora Jamu, dan Warung Jamu Bukti Mentjos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *