Sharon Stone Ajukan Syarat Vaksinasi Covid-19 Aktor dan Kru Sebelum Bekerja

CerminWorld.com, Jakarta – Sharon Stone meminta semua orang di tempat kerja yang melibatkan dia harus divaksinasi. Ini merupakan salah satu langkah keamanan di lokasi syuting yang menurut dia masih kurang. 

Hal itu dia ungkapkan dalam video kampanye untuk pencalonannya sebagai anggota dewan direksi nasional Screen Actors Guild – merican Federation of Television and Radio Artists (SAG – AFTRA). Karena pendiriannya, dia mengaku pernah diancam akan kehilangan pekerjaan. 

“Apakah saya akan pergi bekerja sebelum semua orang di acara saya divaksinasi? Tidak. Tidak, saya tidak akan melakukannya,” kata Stone dalam video yang dibagikan oleh Deadline.

Meski diancam kehilangan pekerjaan, dia mengaku akan terus memperjuangkan vaksinasi di setiap lokasi produksi film Hollywood. Menurut dia, pergi ke tempat kerja yang tidak aman untuk dirinya sendiri, juga orang lain, adalah hal konyol. 

“Saya membela kita semua ketika saya mengatakan bahwa Screen Actors Guild – tempat saya akan bekerja dengan Membership First – akan aman bagi kita untuk bekerja,” tambah Stone.

Aktris itu mengatakan dia tidak akan bekerja sampai semua orang di lokasi syuting sudah. Dia menyesal akan kondisi ini, tapi bagaimana pun ini harus  dihadapi. 

Dalam videonya, bintang Basic Instinct itu juga mengklaim bahwa dia kehilangan asuransi kesehatannya setelah 43 tahun berkecimpung dalam bisnis ini karena COVID. 

Pekan lalu, SAG-AFTRA menyatakan dalam rilisnya bahwa opsi vaksin COVID-19 wajib akan diizinkan di film dan televisi. Produsen memiliki opsi untuk menerapkan kebijakan vaksinasi wajib untuk pemain dan kru di Zona A (tempat aktor yang tidak bertopeng bekerja) untuk memproduksi film atau acara televisi. 

Menurut Deadline, aturan wajib vaksinasi ini mulai berlaku pada 24 Juni, berlaku untuk semua pemain dan kru yang bekerja di lokasi yang ditentukan secara setara. Perjanjian tersebut akan tetap berlaku hingga 30 September.

Stone sangat berhati-hato terjadap virus ini sampai-sampai orang menyebutnya ekstrem dan agak gila. 

“Saya hanya berpikir kita harus sangat berhati-hati,” kata Sharon Stone di No Filter with Naomi, sebuah acara YouTube dengan host supermodel Naomi Campbell, tahun lalu. “Orang-orang berpikir saya agak ekstrem. Bahwa aku agak gila.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *