Sinopsis Code Name: Geronimo, Perburuan Osama Bin Laden

CERMINWORLD.COM, Jakarta – Misi Amerika menangkap Osama Bin Laden yang dicap teroris sempat diangkat ke layar lebar. Kisahnya ada dalam film Code Name: Geronimo yang dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV.

Film arahan sutradara John Stockwell itu mengikuti tim Angkatan Udara Amerika yang membunuh Osama Bin Laden di tempat persembunyian di Pakistan pada 2011. Plot ceritanya akan mengikuti anggota tim SEAL 6 melalui pelatihan dan berakhir dengan serangan pada Bin Laden.

Awalnya mereka tak menyadari bahwa target operasi adalah orang yang paling dicari pemerintah AS kala itu. Namun saat informasinya bocor, para anggota tim langsung terbakar emosinya dan lebih bersemangat untuk memburu target.

Sutradara John Stockwell membuat kisah perburuan terhadap Osama Bin Laden dalam film ini serupa semi-dokumenter. Code Name: Geronimo sendiri merupakan film yang mengangkat tema perburuan terhadap Bin Laden serupa dengan Zero Dark Thirty yang digarap oleh sutradara John Stockwell.

Sementara itu Geronimo memiliki latar kepahlawanan dan sejarah bagi suku Indian. Geronimo merupakan sosok pemimpin Apache Chiricahua yang menentang pemerintah AS dan lolos dari penangkapan. Banyak penduduk asli Amerika yang keberatan dengan penggunaan nama Geronimo.

Para pemimpin beberapa suku Indian Amerika Asli mendesak Presiden Obama untuk secara surut mengganti nama kode militer “Geronimo” yang digunakan oleh SEALS selama pembunuhan bin Laden.

Malam ini, Code Name: Geronimo akan tayang di Bioskop Trans TV. Film ini dapat disaksikan hingga tengah malam mulai pukul 23.30 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *